Foto Foto Tragis Tragedi Rohingnya, Ratusan Orang Berhasil Kabur

Foto Foto Tragis Tragedi Rohingnya, Ratusan Orang Berhasil Kabur - Ratusan warga Rohingya dikabarkan telah berhasil keluar dari Myanmar untuk menghindari kekerasan yang dilakukan militer yang belakang ini gencar dilakukan. Seperti inilah kabar selengkapnya dan juga foto-fotonya.

Sekadar kilas balik, bentrokan yang terjadi beberapa sebulan belakangan bermula ketika ada serangan di tiga daerah di Rakhine, pada 9 Oktober 2016 lalu. Insiden itu menewaskan sembilan polisi.

Hal ini langsung menimbulkan kabar bahwa pelakukanya adalah etnis Rohingya, sehingga militer Myanmar balik menyerang mereka. Akibatnya, hampir 130 orang dilaporkan tewas karena kejadian ini.

Menurut laporan para aktivis dan saksi mata, tak hanya dibunuh, perempuan Rohingya juga diperkosa tentara. Militer Myanmar juga tega menjarah dan membakar rumah mereka.

Tetapi kabar tersebut langsung dibantah militer Myanmar.

Ratusan warga Rohingya berhasil kabur

Sebagaimana dilansir AFP pada Rabu 23 November 2016, masih ada ratusan orang yang dihalangi penjaga perbatasan saat hendak masuk ke Bangladesh. Hal itu diungkapkan pemimpin komunitas Rohingya.

Foto Heboh Ter Hebooh:
Raisa Tak Ragu Lagi Pamer Paha Mulus, Ini Buktinya
Paha Mulus Claudia Andhara Dipamerkan dalam Foto Berikut Ini
Dj Cantik, Seksi dan Montok, Katty Betterfly
Katty Butterfly Dj Seksi yang Ditangkap Polisi
Foto Ryoko Nakaoka, Juara Balon Kembar Terindah Di Jepang

Komandan Penjaga Perbatasan Bangladesh, Imran Ullah Sarker, menyebutkan pihaknya menahan 300 warga Rohingya dalam semalam.

“Kami mencegah mereka dari garis depan, terutama bagi mereka yang berusaha melewati pagar kawat duri yang dibangun Myanmar,” serunya seperti yang juga diberitakan Merdeka.com.

Imran mengatakan, mayoritas orang Rohingya biasanya masuk dari pintu perbatasan yang tidak dijaga. Meski demikian, para penjaga perbatasan Bangladesh sudah siaga dan berjaga di sekitar Sungai Naf.

“Para warga Rohingya mengaku pada kami rumahnya dibakar, makanya mereka kabur ke sini (Bangladesh) untuk mencari tempat berlindung,” ujar seorang pejabat penjaga perbatasan.

PBB sendiri sebenarnya sudah meminta warga Bangladesh untuk mengizinkan orang Rohingya mencari perlindungan di sana. Meski demikian, penduduk setempat malah meminta pemerintah mengurangi jumlah imigran yang masuk.

Foto-foto pengungsi Rohinya terbaru


Sebelumnya kami memohon maaf terlebih dahulu karena kebenaran informasi dari foto-foto tragedi Rohingya di media sosial masih simpang siur kebenarannya. Ada yang menyebutkan foto-foto versi viral tersebut merupakan foto lama, bahkan dari peristiwa yang berbeda.

Nah, untuk itu kami akan menampilkan foto-foto tragedi Rohingya terbaru yang dikutip dari BBCIndonesia.

Foto Foto Tragis Tragedi Rohingnya, Ratusan Orang Berhsil Kabur

Foto Foto Tragis Tragedi Rohingnya, Ratusan Orang Berhsil Kabur

Semoga mereka bisa segera mendapatkan kedamaian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel